Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Watermelon Macaron, Kudapan Manis Dari Perancis

Resep Watermelon Macaron
Resep Watermelon Macaron

Resep Watermelon Macaron, Kudapan Manis Dari Perancis – Macaron adalah nama dari kudapan warna-warni yang banyak digemari mulai dari kalangan anak-anak sampai kalangan dewasa sekalipun.

Macaron sendiri juga memiliki varian rasa yang beragam, mulai dari macaron coklat, macaron pappermint, macaron lemon coklat dan masih banyak lagi varian yang lain.

Bentuknya yang berlapis-lapis menjadi ciri khas macaron sendiri, juga terdapat isian yang terbuat dari gula yang menambah rasa manis. Tak heran bila macaron ini digemari oleh semua kalangan.

Idresep kali ini mau kasih resep macaron yang varian watermelon, bentuk dan warna macaron watermelon ini mirip sesuai dengan namanya yaitu buah semangka, dengan perpaduan warna merah dan hijau dari pewarna makanan, dan wijen hitam sebagai biji dari buah semangka.

Buat kamu yang suka dengan macaron ini dan tidak tahu cara membuatnya, kamu jangan khawatir, Idresep akan mengulik resep macaron untuk kamu, penasaran? Berikut resep macaron watermelon selengkapnya.

Resep Watermelon Macaron, Kudapan Manis Dari Perancis

 Bahan-bahan watermelon maracon:

  • 100 gr atau 110 gr tepung almond
  • 100 gr gula halus
  • 50 gr gula castor
  • ½ cream of tartar
  • 70 ml putih telur
  • Biji wijen hitam untuk hiasan biji semangka
  • Pewarna makanan merah dan hijau

Cara pembuatan :

  1. Saring tepung almond, dianjurkan untuk menyaring tepung almond dua kali untuk mendapat hasil yang maksimal atau hasil tepung yang lebih halus.
  2. Langkah kedua campurkan tepung almond tadi dengan gula halus, setelah itu sisihkan.
  3. Kocok putih telur agak lama atau sampai putih telur berbusa, lalu masukkan secara bertahap cream of tartar dan dan gula castor, campurkan adonan hingga adonan agak kaku atau stiff peak.
  4. Masukkan tepung almond dan gula halus yang sudah disaring tadi ke adonan putih telur sedikit demi sedikit, aduk adonan dengan spatula hingga tercampur rata, untuk adonan yang berhasil, hasilnya tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer.
  5. Pisahkan adonan menjadi dua bagian, dan beri warna masing-masing adonan dengan pewarna makan yang sudah disiapkan, untuk proses pewarnaan gunakan pewarna makanan beberapa tetes saja. Kalau sudah, masukkan masing-masing adonan ke dalam plastik segitiga.
  6. Siapkan slipat atau Loyang khusus untuk mencetak macaron atau bisa juga menggunakan kertas baking. Cetak adonan macaron diatas Loyang atau kertas baking, usahakan memberi jarak anatara maracon satu sama lain, karena nantinya adonan maracon akan mengembang ketika di oven.
  7. Setelah maracon sudah dicetak, ketu-ketuk loyang untuk mengeluarkan gelembung pada adonan maracon. Untuk merapikan gelembung yang keluar, tusuk-tusuk gelembung dengan tusuk gigi, jika sudah taburkan biji wijen hitamnya diatas maracon.
  8. Tunggu maracon hingga mongering kurang lebih satu jam, atau jika maracon disentuh dengan tangan, adonan tidak lengket atau menempel ditangan.
  9. Setelah itu oven maracon dengan suhu 150 derajat celcius, dengan api atas dan api bawah selama 15 menit, untuk mengetahui adonan maracon matang, ditandai dengan uap panas menghilang, jika sudah angkat maracon dari loyang.
  10. Isi kepingan maracon dengan filling atau dengan isian sesuai selera.
Cukup mudah bukan? Cara membuat maracon watermelon, selalu simak dan kunjungi blog Idresep untuk mendapatkan resep makanan yang unik lainnya. Jika ada masukan bisa isi kolom komentar dibawah.



      Resep By IG @dee_bake_theraphy

Posting Komentar untuk "Resep Watermelon Macaron, Kudapan Manis Dari Perancis"